Aug 16, 2018 - 01:35 AM

AGRI 1914.314 | 0.450 (%)BASIC-IND 394.440 | 0.099 (%)BISNIS-27 404.654 | 0.787 (%)COMPOSITE 4802.768 | 0.453 (%)CONSUMER 2152.286 | -0.219 (%)DBX 686.416 | 0.332 (%)FINANCE 690.517 | 0.867 (%)IDX30 423.159 | 0.668 (%)INFOBANK15 525.109 | 0.995 (%)INFRASTRUC 1007.896 | 0.879 (%)ISSI 153.491 | 0.396 (%)JII 638.351 | 0.652 (%)KOMPAS100 1031.121 | 0.625 (%)LQ45 816.484 | 0.678 (%)MANUFACTUR 1196.687 | 0.046 (%)MBX 1378.337 | 0.470 (%)MINING 1002.466 | 0.508 (%)MISC-IND 1169.905 | 0.564 (%)MNC36 256.884 | 0.709 (%)PEFINDO25 419.722 | 0.943 (%)AUD-IDR 9824.8900 | 0.000 | 0.000%AUD-IDR 9826.2400 | 0.000 | 0.000%AUD-IDR 9823.5400 | -2.700 | -0.027%AUD-IDR 9822.1900 | -4.050 | -0.041%AUD-IDR 9820.8400 | -5.400 | -0.055%AUD-IDR 9819.4900 | -6.750 | -0.069%AUD-IDR 9819.4900 | -6.750 | -0.069%AUD-IDR 9822.1900 | -4.050 | -0.041%AUD-IDR 9818.1400 | -8.100 | -0.082%AUD-IDR 9818.1400 | -8.100 | -0.082%AUD-IDR 9816.7800 | -9.460 | -0.096%AUD-IDR 9814.0800 | -12.160 | -0.124%AUD-IDR 9811.3800 | -14.860 | -0.151%AUD-IDR 9812.7300 | -13.510 | -0.137%AUD-IDR 9812.7300 | -13.510 | -0.137%AUD-IDR 9808.6800 | -17.560 | -0.179%AUD-IDR 9810.0300 | -16.210 | -0.165%AUD-IDR 9812.7300 | -13.510 | -0.137%AUD-IDR 9812.7300 | -13.510 | -0.137%AUD-IDR 9811.3800 | -14.860 | -0.151%

Tingkat kepuasan pada Program JKN-KIS capai 79,5%

Posted : 2018-05-16 17:00:11


Ilustrasi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat kepuasan peserta dan fasilitas kesehatan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga tahun 2017 tercatat terus mengalami peningkatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, berdasarkan survei responden tahun 2017, indeks kepuasan fasilitas kesehatan yang melayani pasien Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS) secara total mencapai 75,7%.

Sementara, khusus di tingkat fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) indeks kepuasan mencapai 75,9%, sementara di tingkat fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) sebesar 75,2%. Angka-angka tersebut termasuk dalam kategori tinggi dan sesuai angka yang ditetapkan pemerintah. 

"Untuk tingkat kepuasan peserta JKN-KIS tahun 2017 juga masuk dalam kategori tinggi yakni sebesar 79,5%,” kata Fachmi saat public expose laporan audited tahun 2017 di Jakarta, Rabu (16/5).

Adapun hingga tahun 2019 nanti, indeks kepuasan peserta ditargetkan mencapai 85% sedangkan indeks kepuasan fasilitas kesehatan diproyeksi mencapai 80%. Fachmi optimistis indeks tersebut akan tercapai dengan strategi pelayanan yang maksimal diberikan kepada masyarakat.

Sekadar tahu, berdasarkan hasil penelitian Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat FEB UI tahun 2017, pada tahun 2016 Program JKN-KIS telah menyelamatkan 1,16 juta orang dari kemiskinan. Tak hanya itu, JKN-KIS Juga telah melindungi 14,5 juta orang miskin dari kondisi kemiskinan yang Iebih parah.  

MARKET INFO

Selengkapnya

EDUCATION

Selengkapnya

HOW TO JOIN

Selengkapnya

   Disclaimer | Copyright © 2015 Trust Sekuritas
Best viewed on :
Google Chrome 20+
Mozilla Firefox 4+
Internet Explorer 8+
With resolution 1366 x 768